RUTIN : Kegiatan pengisian web majalah online SMPN 1 Lumajang rutin dilakukan oleh para anggota ekskul jurnalistik.

31/07/2019 – Lumajang,

Anggota ekskul jurnalistik menggelar pertemuan awal untuk mensinergikan program-program ekskul pada hari Rabu, 31 Juli 2019 di kelas 8H bertepatan dengan hari pertama ekskul di tahun ajaran 2019/2020 yang menghadirkan anggota baru dari kelas 7.

Tujuan dari pembentukan program ini adalah untuk memfasilitasi kebutuhan informasi, komunikasi dan hiburan bagi masyarakat serta sebagai wadah para siswa menyumbangkan ide juga karya. Program ini juga dapat menjadi sarana untuk para siswa menuangkan minat dan bakat mereka dalam bidang jurnalistik, kepenulisan, fotografi, dan sastra.

Dengan semangat anggota ekskul jurnalistik menyusun program pengisian web majalah dan web sekolah dengan konten-konten beragam. Konten tersebut antara lain, berita peristiwa, wawancara dengan tokoh, serta berbagai karya sastra seperti cerpen, puisi, komedi, resensi film dan lagu.

Anggota ekskul jurnalistik dibagi menjadi beberapa tim, yaitu tim fotografer, tim redaksi, juga tim reporter. Tim fotografer bertugas untuk mendokumentasikan setiap kegiatan. Tim redaksi berkewajiban mengelola serta mengisi web sekolah dan web majalah. Sedangkan, tim reporter memiliki tugas untuk meliput peristiwa dan mewawancarai pihak-pihak terkait. Ekskul ini juga membuka peluang bagi kontributor yang ingin menyumbangkan karyanya untuk dipampang di halaman web majalah sekolah.

Peserta berharap ekskul ini mendapat banyak dukungan dan peminat sehingga dunia jurnalistik serta sastra akan berkembang di SMPN 1 Lumajang.

Tim Redaksi : Nabilla, Inas, Alfiana 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *