MENIKMATI RASA SYUKUR

 Fira , sahabatku adalah sosok perempuan yang anggun dengan kelebihannya yang mudah memaafkan dan suka menolong. Sahabatku adalah teman terbaik yang mendampingiku selama ini.

 Tiga tahun kami sudah bersahabat melalui kebahagiaan dan kesedihan bersama sama. Seberapa banyak kelebihan dan kekurangan yang dimiliki di dalam dirinya. Ia mudah sekalimemaafkan orang yang sudah menyakitinya dan juga sabar dalam menghadapi masalahya sendiri. Fira adalah gadis yang pendiam ,jika tidak ada yang penting untuk dibicarakan,maka tidaklah sesekali dia berbira sekatapun.

  Aku berusaha untuk mengajaknya untuk berbicara dan mengajaknya untuk kerumahku jam tiga sore sesudah sholat asar. Dia langsung mengiyakan ajakanku itu dengan kata kata yang singkat.  Saat jam tiga sore, Fira sudah sampai dirumahku.

“Tok tok tok, bunyi ketukan pintu rumahku yang terdengar dari kamarku.” Dan juga salam dari Fira

“Assalamualaikum”. Lalu aku segera membukakan pintu rumahku,

dan menjawab salamnya.

“Waalaikumsalam”. Aku mempersilakan Fira dan orang tuanya masuk ke rumahku.

Kami bermain main di lantai dua rumahku. Aku berbincang bincang dengannya dan melatih dia untuk bicara. Kami bermain tik tok bersama karena di belakang rumahku terdapat  sawah. Kami bermain seru sekali. Dan tak sangka sekarang sudah jam lima sore. Fira berpamitan untuk pulang karena Fira sudah di jemput orang tuanya.

“Vir, aku pulang dulu ya, terimakasih untuk hari ini sudah menghibur ku lama, hingga aku terbahak bahak.” Jelas Fira padaku.

“Ya, sama sama, aku juga berterimakasih kepadamu karena sudah meluangkan waktumu kepadaku.” Fira pun pulang kerumahnya.

Besuknya di sekolah, Fira bercerita apa yang telah dilakukan kemarin dirumahku dan semua teman temanpun tertawa terbahak bahak.

Waktu tepat pukul 06.30 sekolahpun masuk. Fira duduk disebelahku. Kami saling berbincang bincang hingga ada guru yang masuk. Sepulang sekolah, kami selalu pulang bersama, kami dikira saudara karena ciri ciri kami hampir mirip. Kami memiliki persamaan yang banyak. Jika kami memiliki masalah, kami selalu menyelesaikan masalah itu bersama sama. Aku bersyukur memiliki sahabat terbaik.    

*** 

Virina Ayunda Maysti / 7E        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *